Senin, 26 Desember 2011

LULUS SERDOS ? WHAT NEXT ?!

Sertifikasi Dosen adalah proses pemberian Sertifikat Pendidik kepada para dosen di Perguruan Tinggi. Program ini merupakan upaya peningkatan mutu pendidikan nasional dan upaya memperbaiki kesejahteraan hidup dosen dengan mendorong para dosen untuk secara berkelanjutan meningkatkan profesionalismenya. Sertifikat pendidik yang diberikan kepada dosen melalui proses sertifikasi merupakan bukti formal pengakuan terhadap dosen sebagai tenaga profesional jenjang pendidikan tinggi.

Hari Selasa, 27 Des 2011, saya mendapat kabar baik, meskipun kabar tsb masih scr lisan, belum tertulis. Kabarnya, UGM sbg PTP-Serdos (Perguruan Tinggi Penilai Sertifikasi Dosen), telah mengumumkan by phone bahwa sebanyak 41 orang dosen2 Poltekkes Ykt (salah satunya saya) yg diusulkan Serdos angkatan kedua th 2011 dinyatakan telah LULUS smua.

Alhamdulillah, Trima kasih ya Allah... Setelah Kesulitan Selalu Ada Kemudahan... Proses usulan serdos kami telah dimulai sejak akhir tahun 2010 yg lalu.

Dengan demikian, kompetensi kami sbg dosen telah diakui oleh Kemendikbud RI, dan Insya ALLAH tahun depan (2012) tunjangan sertifikasi dosen bagi kami (dosen Poltekkes Ykt) akan mulai diberikan oleh negara.

Tidak ada komentar: