Senin, 07 September 2009

Seminar hasil tesis Analisis Isi, Desain, dan Seni Situs Web Poltekkes Depkes RI.

Hari Jum'at, 4 Sept 2009, pukul 15.30-s/d-16.45 WIB bertempat di Ruang 106 Gedung Exs Parasitologi IKM UGM, Alhamdulillah akhirnya saya telah menyelesaikan sidang seminar hasil tesis berjudul Analisis Isi, Desain, dan Seni Situs Web Poltekkes Depkes RI.

Sidang dipimpin oleh Bpk dr. Mubasysyir H, MA sbg KDP (Ketua Dewan Penguji), Bpk. Dr. Ir. Eko Nugroho, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Dr. Hermin Indah Wahyuni, M.Si selaku pembimbing II, serta Bpk Anis Fuad, DEA sbg Penguji. Semestinya Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc (Direktur Poltekkes Depkes Ykt/Bos saya) juga bertindak sbg penguji, namun beliau tidak dapat hadir karena masih dinas luar di Jakarta.

Tesis yang saya susun cukup tebal dibandingkan hasil penelitian mhs S2 SIMKES lainnya (bagian depan= 11 halaman, isi tesis=116 halaman, dan bagian belakang= 49 halaman) dengan slide presentasi yg juga cukup meyakinkan.. 90 halaman. Dan inilah sebagian dari slide presentasi tsb... (Maaf, tidak semua slide tertampilkan -karena pembatasan oleh situs www.scribd.com- hanya 35 halaman saja). Thesis Analisis Isi, Desain,dan Seni Situs Poltekkes Depkes
Dibayang-bayangi ancaman virus komputer yg sering membuat hilangnya folder dan file penting, serta membuat komputer terasa tulalit/lambat, Sidang seminar hasil dapat berjalan lancar, rilex, dan diskusipun berlangsung interaktif. Meskipun diantara penguji dan pembimbing saya sempat terjadi perbedaan pandangan terhadap fokus penekanan hasil penelitian ini; apakah lebih ke arah analisis isi situsnya atau ke arah penyusunan kriteria penilaian situs web Poltekkes yg telah berhasil saya susun. Namun pada akhirnya disepakati bahwa temuan tesis saya sudah tepat, yaitu pada pemanfaatan kriteria penilaian situs web Poltekkes yg telah saya susun untuk mengevaluasi kinerja situs2 Poltekkes Depkes yang ada.

Hem,...Gelar MPH (Master of Public Health (M.P.H.) sudah di depan mata nih...
Mohon doanya, Semoga saya dapat tampil lebih optimal lagi disaat presentasi sidang pendadaran tesis yg akan digelar tgl 30 Sept 2009 nanti dan dapat mengikuti wisuda S2 periode Oktober 2009. Amien...

Tidak ada komentar: