Rabu, 23 Maret 2011

SISTEM KESEHATAN NASIONAL TAHUN 2009

Sebagai dosen/mahasiswa/ alumni institusi pendidikan tenaga kesehatan (khususnya Politeknik Kesehatan), kiranya kita perlu meng-upgrade & meng-update ilmu pengetahuan yg telah dimiliki sebelumnya selama belajar di kampus agar dapat tetap eksis & tercerahkan.

Salah satu hal yg perlu di upgrade & di update oleh para dosen/mahasiswa/alumni Poltekkes Ykt adalah tentang SKN (Sistem Kesehatan Nasional) yg mengatur tentang Bentuk dan Cara penyelenggaraan Pembangunan Kesehatan di Indonesia. Jika selama ini mungkin Anda telah belajar/mengenal segala sesuatu terkait dgn SKN Th 1982 atau SKN Th 2004 (tergantung tahun berapa Anda lulus dari kuliah di Poltekkes Ykt, red) maka saat ini Kementerian Kesehatan RI tidak lagi menggunakan SKN 1982 apatah lagi SKN 2004. Karena sejak th 2009, dimasa kepemimpinan Menkes oleh Dr.dr.Siti Fadilah Supari, Sp.JP(K) telah disahkan SKN Th 2009.

Jika anda ingin mengetahui isi selengkapnya dari SKN Th 2009, berikut ini adalah tayangannya. Selamat membaca, semoga bermanfaat… Amien.

Sistem Kesehatan Nasional 2009 (Terbaru)

Tidak ada komentar: